fbpx

Tips Memilih Homestay di Kayu Aro Kerinci

Libur telah tiba, saatnya mempersiapkan diri untuk bepergian. Bebaskan pikiran dari sejuta kesibukan. Bicara tentang liburan tidak jarang banyak orang memilih berlibur di tempat yang jauh dari tempat tinggal. Maka menemukan penginapan merupakan hal yang harus dipersiapkan agar rencana liburan tidak berantakan.

Apalagi di zaman digital sekarang ini, sangat mudah untuk anda menemukan solusinya. Dengan mengunduh aplikasi tertentu anda akan mendapatkan harga yang relatif murah dengan fasilitas yang memadai.  Jika anda meniatkan diri untuk berlibur ke Kayu Aro Jambi, untuk menenangkan diri atau menelusuri destinasi wisata, anda harus mencari homestay yang nyaman untuk berlibur.

Berikut ini tips sederhana mencari homestay di Kayu Aro Jambi. Untuk itu, anda harus memastikan lebih dulu rekomendasi dari teman-teman anda yang sudah pernah berkunjung ke daerah tersebut.

Anda harus memastikan homestay tersebut menyediakan fasilitas free wifi. Karena tidak ingin bukan liburan anda tidak terdokumentasikan dengan sempurna. Apalagi kaum hawa yang sepertinya tidak bisa bernafas tanpa sinyal dan wifi.

Salah satu homestay di Kayu Aro yang memiliki fasilitas free wifi adalah Family Homestay dan Family Resort. Sebuah penginapan yang nyaman dan bersih. Beragam fasilitas disediakan guna menunjang kenyamanan menginap para tamu. Harga yang terjangkau bisa menjadi pilihan akomodasi perjalanan anda. Nah, untuk anda yang memboyong keluarga liburan.

Anda harus memastikan lebih dulu daya tampung homestay tersebut. Berapa jumlah ruangan yang berfungsi dan fasilitas apa yang anda dapatkan dari homestay tersebut.  Pada umumnya, homestay menawarkan  fasilitas ruangan seperti Kerinci Arrafah Resort.

Guest House Aroma Pecco merupakan homestay di Kayu Aro. Letaknya tidak jauh dari pabrik teh. Rumahnya sebagian dari batu dan atasnya kayu.  Dari teras Guest House tampak perkebunan teh dan taman kanak-kanak yang berada di samping penginapan.

Di sekitar penginapan banyak ditanam bunga-bunga, ada taman dengan kolam kecil. Di bangun beberapa bungalo berbentuk rumah panggung dengan pemandangan atap rumah warga, kebun teh dan langsung ke Gunung Kerinci. Meski demikian, pemandangan Gunung Kerinci di depan mata ini memang sangat mengagumkan. Pemandangan yang instagramable seperti ini jangan sampai terlewat begitu saja. Ambil beberapa foto yang dapat dijadikan dokumentasi bahwa anda pernah mengunjungi tempat tersebut.

Liburan selalu identik dengan yang namanya kuliner. Pastikan lokasi homestay di Kayu Aro pilihan anda dekat dengan jajanan tradisional atau ciri khas daerah tersebut. Di Kerinci sendiri, banyak sekali jajanan yang dijual pedagang kaki Gunung Kerinci Jambi.

Perkebunan Teh Kayu Aro (4)

Jangan lewatkan untuk mengunjungi Pasar Bedeng Delapan Kayu Aro yang hanya ada pada setiap hari Minggu. Banyak jajanan unik yang dijual di sana. Keunikannya karena jenis makanan  yang multikultural dan menggambarkan keragaman masyarakat yang tinggal di Kayu Aro kaki Gunung Kerinci.

Sengkulun dari bahan dasar tepung gaplek berwarna cokelat yang ditaburi kelapa parut dan dibungkus daun waru. Jajanan yangs sudah langka masih dijajakan di tempat ini seperti berondong jagung yang dibulatkan sebesar bola tenis, sarang burung dari parutan ubi jalar, roti kukus, kue cucur, dan ondol-ondol kue beras ketan. Ada juga pecel khas Kayu Aro yang terdiri atas daun singkong, mie kuning, irisan kol mentah, toge, dan irisan labu siam dan disiram kuah kacang dan kerupuk ubi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *